Kartun Lucu Yang Bisa Bikin Menangis

KALAU para mahasiswa kita melihat kartun ini, boleh jadi mereka akan tertawa dan menangis. Dari segi jumlah, mereka unggul berkali-kali lipat daripada tim pemerintah, tapi toh kalah juga dalam perlombaan “tarik tambang” dengan pertaruhan harga BBM. Inilah kelebihan kartunis dibanding wartawan, “reportasenya” bisa membuat kita tersenyum, meringis dan merenung.

Gambar kartun yang bagus ini aku comot dari blog Kartun Medan . Koleksi blog yang dirilis sejak Mei 2007 ini lumayan banyak, dan hampir semuanya sebagus gambar di atas. Berikut ini adalah salah satu koleksinya yang lain, sangat menggelitik, dan sekaligus lebih menohok kesadaran.

Link :

http://kartunmedan.wordpress.com/2008/05/29/bbm-melambung-tinggi/

http://kartunmedan.wordpress.com/2008/03/05/ini-indonesia-bung/

=================================================================

ayomerdeka.wordpress.com

About these ads

Tag: , , , , , ,

19 Tanggapan to “Kartun Lucu Yang Bisa Bikin Menangis”

  1. Sawali Tuhusetya Says:

    saya sangat suka dengan gambar2 kartun yang cerdas. mampu mengkritik tanpa harus menyakiti. agaknya benar kalau ada yang bilang, satu gambar bisa lebih bermakna ketimbang seribu kata. menyuguhkan gambar kartun agaknya tak hanya butuh sentuhan estetika, tapi juga butuh kepiawaian dalam menafsirkan berbagai peristiwa dan fenomena sosial yang tengah berlangsung. bagi saya, kartun tak hanya dinikmati keindahannya, tapi juga kandungan pesan2 nilai kebenaran, kejujuran, dan keadilan yang terpancar dari balik kartun itu. salam merdeka!

  2. Santri Gundhul Says:

    PERTAMAX…di sini dah ikutan naek belon yah….

    Mencermati si Kucing,
    Ngebayangin apa dia yah…..???.

    Oh…rupanya ada Sayap terbang diatasnya, cuman kok bodinya Drum yah…

    Ahhhg….Kucingpun hanya bisa MENELAN, MENELAN dan MENELAN LUDAH…
    Sampek akhirnya tenggorokannya Kering….
    Mengharap Sayap BBM gak turun-turun…

  3. indera keenam Says:

    KEPADA YTH:
    DETASEMEN 88

    Telah ada indikasi kelompok teroris Yaitu Bernama
    FPI atau disebut dengan FRONT PEMBELA ISLAM
    Mohon segera diproses menurut hukum.

  4. sungai Says:

    bung, aku tak tertawa, tak juga menangis, tapi mabuk. hehe. yah, kartun, tak bawel tapi banyak bicara. tak rumit, tapi banyak bercerita. intelektual serupa kucing itu, melihat tapi….! sudahlah, nanti makin panjang cerita.

  5. Edi Psw Says:

    Wah, hebat nih gambar kartunnya.

  6. hanggadamai Says:

    wah indonesia begitu menyedihkan.. :cry:

  7. tomyarjunanto Says:

    gambar serupa cermin
    darinya kita bisa melihat bagaiman wajah kita sesungguhnya

  8. zoel chaniago Says:

    wedewwwwwwww,,, ^_^

  9. realylife Says:

    wah , yang buat orang medan ya pak ?

  10. Ersis Warmansyah Abbas Says:

    Memang hebat. Kartunis itu banyak yang cerdas. Kekita berkreasi, entry behavior bermain dalam relasi realita yang dikembangkan secara cerdas pada gambar yang jangkauannya bisa jadi lebih luas dari sebuah buku. Salut buatkartunis (yang cerdas).

  11. nirwan Says:

    untuk pak tuntung…no comment! he is the best in Medan.

  12. amin Says:

    Memang memprihatinkan, tapi harus tetap semangat untuk semangat

  13. Lucu se gmbrny,tp Qlm bc smwny,,he3x,, $€m@n9@t Says:

    J9n PuTs As@,t2p sm9t p0siTIv3 ThiN9kiN9,,,

  14. Lili Says:

    M9 dbulan yg penuh berkah ini Indonesia menjadi semakin maju,,,menjadi negara yang lebih baik,,,dan pemimpin bangsa dapat mepertang9ung jawabkan janjinya,,,jangan membuat rakyat kecewa,,,

  15. kapatamuda Says:

    indonesia masih jauh dari kemerdekaan yang sebenarnya, ayo berjuang agar bangsa ini bisa benar-benar merdeka. merdeka dari kemiskinan, penindasan, korupsi dll

  16. CAnda Says:

    smuanya tergantung kepada kita semuanya….
    maka jangan menyalahkan orang lain karena semuanyw adalah milik kita bersama….

  17. wahyukokkang Says:

    good job!

  18. SMP Muhammadiyah 1 Kotabumi Says:

    dasar gebleg

  19. Naruto Says:

    Wah Jadi Bingng apa yang di bahas ya …?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: