Hadiah 2 Juta Buat yang Mencomot Flash Disk-ku

Postingan ini aku tujukan khusus kepada seseorang. Hanya kepada satu orang di antara seluruh penduduk planet ini. Jenis kelaminnya laki-laki, usia sekitar 20-25 tahun dan bertampang baik-baik. Mudah-mudahan dia masih hidup dan membaca postingan ini. Aku menyediakan hadiah uang Rp 2 juta buat dia, dengan syarat dia mengembalikan flash disk-ku yang mungkin tidak sengaja tercomot :

Kawan, kejadian ini di Warnet T-net di dekat Terminal Kampung Melayu, di pinggir jalan yang menuju Tebet. Saat itu Anda ada di booth 5, aku di booth 8. Kita memang tidak saling mengenal, tapi aku sering lihat Anda di warnet itu, sehingga kalau ketemu lagi entah di mana aku bisa mengenalimu sebagai “orang yang ngambil flash disk-ku”.

Waktu kejadiannya hari Selasa. tanggal 11 Meret 2008, jam 13 lewat 45-49 menit. Saat itu aku sedang di Toilet. Komputer-ku di booth no.8 masih dalam posisi memoderasi blog Ayomerdeka ini. Laptopku sempat kutitipkan (UNTUNGLAH) ke mbak penjaga warnet, tapi flash disk aku biarkan aja nyantol ke kompuler karena sedang mentransfer data.

S etelah selesai dari Toilet aku ke meja tempat penjaga warnet mengambil laptop yang aku titipkan, kemudian balik ke booth no.8. Saat itulah aku sadari flash disk-ku sudah raib. Kemudian aku laporkan ke mbak penjaga, lalu dia datang ke booth no.5 dan menemukan di situ flash-disk merek “M-disk”, warna silver, kapasitas 180 MB. Setelah ditest ternyata sudah “soak”.

Adapun ciri-ciri Flash disk-ku yang Anda comot itu sebagai berikut : sudah agak kumal karena sering kukantongi di jelana jeansku. Mereknya “Scan disk”, kapasitas 1 GB, pembungkus plastik merah dan ada tali hitam menggantung panjang. Dulu, aku beli di TB Gramedia, Matraman seharga 195.000.

Buat aku yang paling berharga bukan flash disk-nya sendiri, tapi kumpulam data yang ada di dalamnya. Kebanyakan adalah konsep tulisan, foto-foto pribadi, kegiatan, proposal, analisis SWOT dan dokumen-dokumen perusahaan. Itu semua adalah harga yang tak ternilai buat aku. Ada beberapa konsep di situ yang sangat konfidensial dan bisa membahayakan kehidupan orang tertentu kalau jatuh ke tangan orang yang salah.

Dengan ini aku menawarkan hadiah uang sebesar Rp 2 juta, sebagai imbalan jerih-payah Anda kalau mau mengembalikan Flash Disk tersebut. Kalau Anda kuatir dengan tuntutan hukum, kita bisa atur pertukaran secara “gelap”, misalnya dengan bantuan pihak ketiga yang Anda tunjuk sendiri.

Untuk detailnya silakan hubungi aku lewat email pada adress Merdekanews@gmail.com. Anda harus sebutkan sedikitnyatuga nama file yang ada di dalam Flash Disk itu.

Kalau Anda tidak berniat mengembalikan Flash Disk tersebut aku sarankan jangan pernah main lagi ke warnet manapun di Indonesia, karena aku punya ingatan “fotografis” dan punya banyak teman. (Robert Manurung)

Tag: , , , , , , , ,

24 Tanggapan to “Hadiah 2 Juta Buat yang Mencomot Flash Disk-ku”

  1. dedy ardiansyah Says:

    Wah..ikut prihatin aku bang. Aku yakin, flashdisk itu sangat penting artinya buat abang.

    Woi, siapapun kau, balikkan dulu flashdisk abangku itu. Sama kau pun tak adanya artinya. Sori bang, palak pulak aku jadinya.

    Ok bang, untuk selanjutnya lebih hati-hati yah..

  2. Cabe Rawit Says:

    Waduh, ane ikut prihatin bang… 😥
    Ane cuma bisa ikut berdoa… Mudah-mudahan saja abang punya back up-nya di laptop. Sekalipun ada data yang kalau jatuh ke tangan orang yang salah bisa berakibat tidak baik, tapi setidaknya tidak semua datanya hilang. Sabar bang… 🙂

  3. terune Says:

    hehe… susah juga ketemu org kayak gitu, lagi nggak punya duit kali buat beli FD jadinya nyolong 😀 moga aja deh dibaca ma tuyul itu biar cepet dikembaliin, lumayan 2 juta bisa beli FD 5 biji 😀

  4. terune Says:

    oya.. makasiy dah mampir di blog yg nggak pernah terapdet.. hiks..hiks.. maxlum disambi kerja jadi jarang oL.. btw thanks ya…

  5. manusiasuper Says:

    Saya bantu doa saja bos, dulu juga ngalamin kaya gitu, tapi sayangnya yang ngambil ga ada niat mengembalikan.Mungkin karena saya tidak menawarkan 2 jura rupiah kali ya? :mrgreen:

    Padahal isinya Flashdisknya data skripsi dan skripsi saya yang bulan berikutnya mau sidang. Hasilnya, sidang skripsi saya tertunda 1 tahun…

  6. norie Says:

    Coba tanya operator warnetnya Bang (kali-kali aje dia kenal orang itu). Minta si Operator warnet menghubung Abang (kasih nomer hape Abang ke dia) kalau orang tersebut kembali ke warnet itu.
    emangnya ga ada back up datanya ya Bang?? 😕

  7. Mihael "D.B." Ellinsworth Says:

    Makanya saya paling takut kalau punya Flashdisk bagus. Saya punyanya Card Reader yang sudah baret – baret. Tapi walaupun sudah 3 tahun, masih bisa dipercaya kualitasnya. 😀

  8. omwijaya Says:

    ckckck .. udah yakin tuh orangya ?/ hihii .. tuh orang udah baca blog ini blm ? hehehe .. yahh kalau masih rejeki tuh flashdisk pasti balik dehh .. amien100000000000000000000000x [-o<

  9. partalitoruan Says:

    Bah, kembalikan itu kawan!Enak kali lah kau yah, uda mencuri dapat hadiah pulak kau.Cepat2 kembalikan itu, bahaya nanti kau.
    Btw bang, aku rasa dia sering memperhatikan aktivitas dan apa saja yang kau browsing disana, jadi dia tertarik dan pengen tau apa yang kau kerjakan.Atau dia mungkin suruhan orang juga?Who knows? Cie sok detektif kali adekmu ni bang….

  10. Sawali Tuhusetya Says:

    sungguh, biadab betul orang yang tega berbuat nista semacam itu. mudah2an orang yang tak malu2 berbuat nista semacam itu kembali sadar dan mengembalikannya kepada yang berhak. ada baiknya data yang tersimpan di flashdisk langsung di-backup di hardisk laptop atau pc, bung. selaun menghindari tangan2 usil, flashdisk konon juga rawan virus! yup, mudah2an data itu bisa segera terselamatkan bung.

  11. M o M o Says:

    moga2 cepet ktemu ntu FD y…

    MERDEKA!!

  12. Singal Says:

    Ikut prihatin dan sedih juga. Ada orang yang mengambil yang bukan flahdisknya. Yang bersangkutan pasti ngerti, betapa penting terutama isi flashdisk tersebut bagi pemiliknya. Mudah-mudahan dikembalikan!! Semoga anda yang mengambil itu, diberkati Tuhan YME, dan dapat menggunakannya untuk hal yang baik, selanjutnya anda tidak melakukannya lagi.

  13. Robert Manurung Says:

    @ dedy ardiansyah
    @ Cabe Rawit
    @ terune
    @ norie
    @ Mihael “DB” Ellinsworth
    @ omwijaya
    @ partaliatoruan
    @ Sawali Tuhusetya
    @ Momo

    Ah sangat terharu atas perhatian dan simpati dari kawan-kawan semua. Terima kasih, terima kasih!

    Untungnya sebagian besar data yang ada di FD itu sudah kuback-up di laptop, tapi ada sejumlah data di situ yang bisa menimbulkan masalah karena menyangkut kepentingan pihak tertentu yang sifatnya konfidensial.

    Mengenai kemungkinan ada pihak tertentu yang memang sudah mencincar data dalam FD tersebut, aku sendiri masih menebak-nebak tingkat probablitasnya. Mungkin saja ada yang merasa terusik dengan tulisan-tulisanku di blog ini.

    Tapi aku sendiri lebih fokus pada masalah menurunnya tingkat kehati-hatianku, lantaran terbuai keadaan sebelumnya yang aman-aman saja. Aku harus lebih hati-hati!

    @ manusiasuper

    Aku bersimpati atas pengalamanmu yang sunguh pahit : kehilangan waktu satu tahun itu pasti menimbulkan banyak masalah. Tetap semangat kawan.

  14. Moerz Says:

    saya pernah kehilangan flashdisk juga…
    saya posting juga..
    ah…
    sudah hilang….

  15. mahma mahendra Says:

    semoga cepet ketemu bung!!!!

  16. dewi Says:

    Bang…moga2 ada hikmahnya
    kalopun si pencomot flashdisk itu ngebaca tulisan ini, iya kalo sadar?
    lha kalo engga….

    eh, kalo ntar ketemu ama si abang,
    akyu mo nyoba2 ‘ngutil’ ah…
    trus abis itu, kalo ada tawaran dua jeti… langsung dech aku balikin 😀 😛

    (BEcandaaaaaa….kok!)

  17. abahoryza Says:

    UDAH KETEMU BANG?

  18. sofianblue Says:

    semoga lekas ketemu bang.. atau setidaknya yang ngambil nggak memanfaatkan data tersebut.

    *salam

  19. up2uCallMe Says:

    waduh bang robert ini gmna,,masa’ bsa t’buai sama keamanan Jakarta,,
    bkn saya ga percaya sama keamanan Jakarta..tp dijakarta banyak org yg mengincar org2 provokator kyk bang robert,hehehe…Skrang ‘jakarta lebih kritis bang…
    klw pun ditawarkan uang 2 juta,mana mau dia,,
    dia kan butuh isi FD nya…
    Lain kali ati2 ya bang ( dugh berasa kyk abang sndri,hehehe),,

  20. Mega Says:

    wah..kasian…sedih yak kehilangan barang berharga..
    Ikt prihatin..smoga siperan membaca blog ini…
    salam kenal

  21. Febra Says:

    weks..kok komen saya dulu ga ada disini ya 😦

  22. adi isa Says:

    saya cuma punya firasat, yang ngambil itu adalah orang yang sangat mengenal anda…dan dia tau andapun sangat mengenalnya…..

  23. RONI Says:

    Saya ikut prihatin dengan kejadian ini. yang tabah ya mas…..????
    Itu semua psti aa hikmah nya

  24. indera keenam Says:

    Kepada YTH,
    DETASEMEN 88 ANTI TERORIS
    Di Tempat

    Saya melaporkan bahwa ada suatu gerakan teroris yang sangat membahayakan jiwa masyarakat umum dan keamanan secara umum.
    Kelompok teroris tersebut bernama FPI atau disingkat dengan FRONT PEMBELA ISLAM, adalah suatu kelompok teroris yang setiap saat bisa membunuh siapa saja.
    Mohon segera diproses secara hukum dan kelompok teroris tersebut segera dibubarkan, serta para anggota yang diidentifikasi ikut di dalamnya untuk segera dilakukan penangkapan dengan segera.

    Indonesia, 2 Juni 2008.

Tinggalkan Balasan

