Presiden SBY Melayat Sophan Sophian

JENAZAH aktor dan politisi Sophan Sophiaan tiba di rumah duka jalan Garuda V C2 nomor 1, Bintaro di Jakarta Selatan, sekitar pukul 16.40 WIB, di Jakarta, Sabtu (17/5) diiringi oleh kalimat tahlil dari para pelayat. Peti jenazah yang diterbangkan dari Solo, Jawa Tengah itu ditutup dengan bendera merah putih.

Di rumah duka itu tampak kerabat dan sahabat almarhum yang berdatangan untuk melayat diantaranya Slamet Rahardjo, Ario Wahab, Mieke Wijaya, Rima Melati dan Frans Tumbuan serta pelayat lainnya, juga para tetangga. Selain itu, tampak Mensesneg Hatta Rajasa datang untuk melayat.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Isteri datang sekitar jam sembilan malam, seusai menonton final Piala Uber Indonesia vs Cina di Istora, Senayan, Jakarta. Widyawati, isteri almarhum, tak kuasa menahan kesedihan dan terus-menerus menangis selama Presiden SBY berada di rumah duka.

“Dia tokoh yang sangat mencintai negeri ini. Seorang nasionalis yang memiliki integritas tinggi,”ujar Presiden SBY mengenai Sophan Sophian.

“Kita sungguh kehilangan almarhum yang tengah melakukan suatu upaya memperingati satu abad kebangkitan nasional. Ini menggugah semangat kita sebagai anak bangsa agar bisa disatukan kembali. Saya dapat penjelasan dari pihak keluarga bahwa almarhum ingin berpartisipasi dalam 100 tahun kebangkitan nasional, semangat inilah, rasa nasionalisme dan kebangsaan inilah yang harus kita tingkatkan,” demikian Kepala Negara

Keluarga mendiang Sophan Sophian merencanakan untuk mengebumikan jenazah di tempat pemakaman umum Tanah Kusir, Jakarta, pada Minggu (18/5).

Sophan mengalami kecelakaan di jalan raya Ngawi-Solo, km 18-19, tepatnya di desa Plangor, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, sekitar pukul 09.15 WIB. Kecelakaan terjadi akibat motor yang dikendarainya terperosok di jalan yang rusak berat.

Menurut saksi mata, Sophan berusaha menghindari lubang besar di jalan, namun ia kehilangan keseimbangan sehingga terperosok dan terseret. Korban meninggal 10 menit setelah kejadian.

———————————————————————————–

sumber : media indonesia.com dan Kompas.

Iklan

Tag: , , , ,

6 Tanggapan to “Presiden SBY Melayat Sophan Sophian”

  1. edratna Says:

    Sophan Sophian terkenal sebagai aktor yang berdedikasi, dan tak terpengaruh dengan komersialisasi.
    Selamat jalan Sophan…..semoga amal baikmu diterima Allah swt dan diampuni segala doamu. Amien.

  2. edratna Says:

    Maaf…maksudnya diampuni segala dosa…..pls dibetulkan ya. Thanks

  3. GR Says:

    innalillahi wa innailaihi roojiuun..
    saya baru tau info ini…
    semoga amal-amalnya di dunia diterima olehNya dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan…

    amin.

  4. ikhwanabd Says:

    macam infotainment aja bang robert nie…

    sayangnya meninggal dalam caci-maki masyarakat yang menentang perilaku kelompok moge yang sampai menutup akses SPBU di jawa tengah,masuk ke tol seenaknya dan berhura-hura (tanpa visi+misi jelas) di tengah harga BBM yang semakin mencekik yang justru membuat rakyat kecil semakin iri dan kesal dengan rombongan itu…

    sayang sekali….hidup hanya sekali bung sophan…

  5. Menggugat Mualaf Says:

    bung robert,
    jadi mikir nih..
    RI 1 kita sepertinya sangat peka tuk hal-hal beginian yaa. pak harto wafat, film AAC, nonton Uber dsbnya. doi sangat melo ga sih?
    bukan sosok yang tegas dan mampu mengedepankan hal-hal yang lebih penting dan lebih mengandung kepentingan banyak orang yaa?? RI 1 lebih cocok jadi seniman deh.. pisss.. šŸ˜‰

    melirik komentar di atas ini *
    tuk kritik terhadap sophan yang mogenya terkesan hura-hura, maklumi sajalah. ruang ekspresinya sudah terbatas, hidup sudah tidak memberi tempat bagi idealisme seorang sophan sophiaan.
    dan konon katanya beliau dan kelompok mogenya membagi-bagikan sembako ya selama konvoi itu? ya sudahlah, cape jika hanya bisa mengecam.. mari mengambil baiknya saja.
    gitu ga bung?

  6. daeng limpo Says:

    Semoga Tuhan mengampuni segala khilaf dan salah beliau, karena hanya TUHAN yang maha pemaaf.
    Selamat Jalan Bung Sophan Sophiaan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: