Akhirnya, Polisi Ciduk 20 Anggota FPI

ANTIKLIMAKS !

Kesan ini pasti dirasakan ratusan juta warga Indonesia, pagi tadi ( 4/6/2008 ), ketika menyaksikan—lewat siaran live SCTV dan Indosiar– drama penangkapan para anggota Front Pembela Islam (FPI). Bukannya kita mengharapkan terjadi pertempuran, atau ada yang menjadi martir dengan sia-sia. Tapi, proses penangkapan itu memang terlalu gampang, mengingat kesan sangar dan citra FPI yang seolah tak tersentuh selama bertahun-tahun.

Apalagi sehari sebelum disatroni polisi, ketua umumnya Habib Rizieq Shihab dengan jumawa berkata : tidak akan membiarkan anggotanya ditangkap, dan akan bertahan sampai titik darah penghabisan. Nyataya, para pelaku tindak kekerasan dalam Peristiwa Monas itu dicokok dengan gampang, tanpa perlawanan sama sekali.

Yang pasti, bagi masyarakat Indonesia yang cinta damai dan mendambakan penegakan hukum, hal ini sangat melegakan; sebab ternyata Negara Republik Indonesia masih eksis dan FPI tidak kebal hukum.

Informasi penting lain :

  • Demonstrasi merebak di seluruh Indonesia menuntut : Bubarkan FPI
  • FPI Jember membubarkan diri. “Kami sangat meyesalkan kejadian tersebut (Peristiwa Monas), dan tidak setuju melalukan tindakan kekerasan terhadap sesama hamba Allah. Sungguh saya menyesal dengan kejadian itu,’kata Ketua FBI Jember, Habib Abubakar.
  • Yenny Wahid, Sekjen PKB : seluruh komponen pendukung Gus Dur, baik dari elemn NU dan PKB seluruh Indonesia, telah bertekad mendatangi semua cabang FPI di seluruh Indonesia untuk dialog. Mereka sakit hati karena Ketua FPI Habib Rizieqa Shihab menghina Gus Dur.
  • Tim Pembela Muslim dan sejumlah pengurus ormas Islam mendatangi Polda Metrojaya, melaporkan 289 orang yang memprakarsai Aliansi Kebangsaan untuk Kebabasan Beragama dan Berkeyakinan. Mereka dianggap aktor intelektual Insiden Monas.

=============================================================

http://www.ayomerdeka.wordpress.com

Iklan

Tag: , , , , ,

2 Tanggapan to “Akhirnya, Polisi Ciduk 20 Anggota FPI”

  1. indera keenam Says:

    ajaran agama kok ngrusak

  2. NNN Says:

    FPI JALAN TERUS,BUBARKAN AHMADIYAH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: