Joko Presentasikan Blue Energy di Nganjuk

Acara itu dijaga tentara dari Kodim 0810 Nganjuk dan aparat Polres Nganjuk. Para pedagang makanan dan mainan memenuhi jalan menuju rumah Joko, karena mengira acara itu kelanjutan pagelaran wayang kulit malam sebelumnya.

JOKO Suprapto memang nggak ada matinya. Meski masih terlibat masalah dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dia tetap punya nyali mempromosikan temuannya di hadapan sejumlah pejabat penting di daerahnya. Joko mempresentasikan Blue Energy yang kontroversial itu di rumahnya, di Dusun Turi, Desa Ngadiboyo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Rabu lalu (11/6).

Selama presentasi, Joko terlihat sehat. Dengan baju batik kecoklatan dan songkok hitam berenda emas, Joko menebar senyum kepada para undangan. Dan hebatnya, acara itu disiarkan langsung oleh radio Jodhipati FM.

“Saya mohon kepada seluruh masyarakat agar memberi saya waktu berpikir untuk mengatasi semua masalah ini,”katanya. Entah kenapa dia menujukan imbau itu kepada masyarakat, karena sebenarnya dia tidak punya masalah dengan masyarakat. Joko punya masalah dengan orang-orang yang punya power, termasuk Presiden SBY yang sangat mendukungnya, tapi malah dia kecewakan.

Meski bersedia menjawab pertanyaan terkait dengan temuannya, Joko membatasi penjelasan tentang formula dan teorinya. Menurut pengakuannya, dia pamit kepada keluarga dan karyawannya menjelang pergi. Ketika dikabarkan sakit, dia memang pulang ke rumahnya dalam keadaan sakit parah. Penyakit jantungnyanya kambuh.

Pernyataan ini sungguh membingungkan. Baru beberapa hari lalu anggota Komnas HAM Djohny Simanjuntak menyatakan, berdasarkan pengakuan Joko, bahwa penemu blue energy ini hanya pura-pura sakit ketika diberitakan menghilang. Mana yang benar ?

“Saat akan pergi, saya pamit dengan keluarga dan seluruh staf saya,”kata Joko. “Jika ada gonjang-ganjing, saya malah tidak tahu,”ujarnya seperti dikutip  Koran Tempo.

Joko memulai presentasi pukul 21.00 WIB, di hadapan sejumlah penjabat penting dan tokoh politik Nganjuk. Ada mantan wakil bupati Djaelani Iskak (Ketua Partai Kebangkitan Nasional Ulama), Ali Murtadho (pengasuh pondok pesantren), Suharsono (mantan kandidat wakil bupati Nganjuk dari Partai Golkar), Sumardi Rahardjo (anggota DPRD dari Partai Demokrat), Letnan Kolonel Christiono (Komandan Kodim), dan sejumlah peneliti, guru, seniman dan budayawan.

Acara itu dijaga tentara dari Kodim 0810 Nganjuk dan aparat Polres Nganjuk. Para pedagang makanan dan mainan memenuhi jalan menuju rumah Joko, karena mengira acara itu kelanjutan pagelaran wayang kulit malam sebelumnya.

Sampai sekarang belum diketahui bagaimana komunikasi Joko dengan Presiden SBY. Penemu Blue Energy ini telah mengecewakan orang nomor satu di Indonesia itu. Dia tidak muncul di Jakarta seperti kesepakatan, padahal Presiden SBY sangat bersemangat untuk memamerkan temuan Joko yang menghebohkan itu, pada Hari Kebangkitan Nasional di Jakarta, 20 Mei lalu.

==================================================================

http://www.ayomerdeka.wordpress.com

Tag: , , ,

12 Tanggapan to “Joko Presentasikan Blue Energy di Nganjuk”

  1. wir Says:

    Yah ibarat seperti tukang sulap, jika triknya udah ketahuan maka strateginya adalah mencari orang lain yang belum tahu trik-triknya sehingga dapat dikelabui.

    Indonesia ini khan sorga untuk pertunjukkan seperti itu, ada 127 juta penduduk. Jika yang dipusat aja, bisa, kenapa yang didaerah tidak. Apalagi iming-imingnya cepat kaya. Intinya, apa yang disajikan oleh pak Joko itu masih terlihat ilmiah dibanding issu tuyul dsb.

  2. Joko Says:

    Joko tidak gila toh ?
    Masih banyak orang yang percaya kok !

  3. zoel chaniago Says:

    kang joko ta u uk

  4. tirtaamijaya Says:

    saya sangat prihatin membaca berita tentang kiprahnya Joko S di Nganjuk yang masih leluasa melakukan acara seperti itu dan para pejabat setempat mau hadir lagi….

    saya jadi tambah bingung mengapa pihak yang dirugikan tidak menuntut Joko S seperti kasus penipuan sejenis 20 tahun yang lalu di Amerika, yang berakhir di penjara…???

    saya pernah telpon anak saya, isterinya Komandan Kawal Pribadi Presiden SBY, mengapa seorang penipu bisa berkeliaran bebas di Istana, mengapa suaminya membiarkan SBY tertipu?, mengapa tidak diingatkan???…

    ternyata jawabnya mengagetkan saya…sejarah berulang..ada orang dekat/kepercayaan SBY yang mengkondisikan seperti itu….

    kalau kita pelajari sejarah hancurnya para pemimpin dunia, kebanyakan karena terlalu percaya kepada para pembisik disekitarnya..musuh dalam selimut lebih berbahaya daripada musuh besar diluar selimut…

    semoga ini tidak terjadi pada SBY, kasihan bangsa Indonesia…susah susah pilih presiden yang terbaik…masa bisa dikalahkan oleh penipu seperti Joko S..apa susahnya membawa Joko S ke pengadilan..?..

    semoga Tuhan memberi pencerahan kepada semua yang dirugikan Joko dan mengambil jalan hukum yang setimpal, agar jangan korban penipuannya bertambah banyak…

    maaf kalau komentar saya kepanjangan…

    trims untuk informasi di blog ini…

  5. Partopitao Says:

    Masih saja si Joko nekat dengan ilmu sulap ya.

    Lihat dong tulisan Robert Manurung, dari ITB (namanya sama dengan juragan blog ini) di Kompas beberapa waktu lalu. Secara teoritis bisa saja memisahkan unsur Hydrogen dan Oxygen dari air, kemudian mengikatkan H dengan C untuk menghasilkan energi. Tapi itu membutuhkan energi dan proses yang cukup rumit. Ujung-ujungnya ya tidak setimpal antara upaya dengan hasil. Hukum Termodinamika, sampai saat ini belum bisa diabaikan.

    Sulap, ya sulap, tipu, ya tipu. Kok masih saja ada yang mau dikibulin. Terakhir menurut koran Jawa Pos hari ini, Joko Subroto masih sesumbar mau mendemokan alatnya tanggal 20 Juni nanti.

    Kalau saya, sudah tidak percaya itu, biar dikasi waktu setahun, dia tidak akan mampu menyulap air menjadi sumber enerji.

    O alahh. setelah UGM merasa di tipu, sekarang Univ Muhhamadiah Yogya juga merasa ditipu oleh orang-orang macam Joko.

  6. Bambang Says:

    Maaf aku tetep yakin ada beberapa temuan Joko Suparapto yang berguna, bila anda tidak pernah berpikir diluar logika, tau logika berpikir anda hanya sebatas yang pernah anda baca dan tidak pernah mendobrak ilmu-2 yg sudah ada. Pernahkan anda berpikir cara kerja Coil sepeda motor dengan hanya 12 volt aja bisa diinduksi sampai 22000 volet.
    enstein, alfa edison, diesel dan lainnya dahulu juga dianggap gila dengan temuannya, tetapi skr semua juga memakai logika itu.

    wass

  7. mohamad sujatmoko Says:

    Saya sendiri bangga terhadap apa yang di lakukan Oleh joko suprapto sebagai warga negara indonesia kita harus bangga karena masih ada orang yang menunjukkan kemampuannya. walaupun itu gagal jangan orang itu mencemooh kegagalannya saja lihat lah juga keberhasilannya buktinya dengan bahan bakar hidrogen mobil bisa sampai ke tempat tujuan ( bali ) apa mobil itu jaan sendiri .mungkin orang ang tidaksuka itu merasa tersaingi mungkin….atau…..????????????????????

  8. doni Says:

    SAIKI JAMANE WIS JAMAN EDAN NEK GAK MELOK EDAN GAK KEDUMAN SAK BECIK-BECIK WONG EDAN ISIH BECIK WONG ILING LAN WASPODO !!!!!!!!

  9. deaans Says:

    indonesia ini isinya tukang komentar atau “KOMENTATOR” macam nonton pertandingan bola aja. cobalah wahai para pencemooh, kalaupun nanti si pak joko itu berhasil dan nganjuk jadi maju pesat, malu gak nte nte pada.?
    masih mending si Pak Joko ini ada usaha untuk meringankan beban rakyat. daripada ngeluh tok lantaran minyak naik kan mending cari ide untuk berhemat. lagian temuan dia kan bukan itu tok. coba deh dateng ke kampungnya trus tanya2,udah berpa penemua si pak joko itu….

  10. kempoossedayu Says:

    Saya adalah sebagian orang yang percaya50% psda penemuan JS,sebaiknya kita menunggu apakah benar ada Blue Energi Itu.karena denger denger Js sedang dalam proses hukum di jogja. tapi bagi yang tetep ingin adakan penelitian saluut untuk kalian

  11. ichu Says:

    bapak ku pernah nyoba tuh,,air di kasih tegangan,,,bisa nyala kalo di sulut,,,tinggal atur carbu ama oksigen ama businya,tapi bpk ku msh di korea.masih di coba coba trs karna lari nya motor gak mau kenceng.yang lain,,monggo praktek

  12. Ahmad Zainal Abidin Nganjuk Says:

    Saya yakin pak joko tidak berbohong

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: