Pria Berpistol Di Monas Ternyata Tidak Misterius

SOSOK yang mengacungkan pistol dalam Peristiwa Monas, 1 Juni lalu, ternyata seorang suami dan ayah yang baik. Dia tidak misterius sedikit pun sebagaimana digembar-gemborkan pihak tertentu. Dan, tak perlu menyediakan hadiah bagi yang menemukannya; karena dia memang tidak bersembunyi.

Pria itu bernama Iskandar Saleh, anggota unit lalu lintas Polres Tangerang, pangkatnya Brigadir Kepala (Bripka) Dan menurut keterangan pihak kepolisian, tidak benar yang dikatakan FPI bahwa mereka menyerang karena diancam dengan pistol. Berdasarkan rekaman DVD, justru lantaran FPI mengamuk dan mengancam anak-anak dan ibu-ibu, maka Iskandar mengacungkan pistol. .

Berikut ini kutipan berita harian Kompas (25/6) mengenai ditemukannya “pria berpistol” tersebut :

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Abu Bakar Nataprawira mengatakan, Senin (23/6) sekitar pukul 16.00 polisi telah menangkap laki-laki berpistol yang dituduh pihak Front Pembela Islam atau FPI melecut kerusuhan di depan Monas, 1 Juni lalu.

Laki-laki itu ternyata adalah anggota Polres Tangerang dari unit lalu lintas bernama Brigadir Kepala (Bripka) Iskandar Saleh. Dari rekaman DVD yang ditemukan di rumah Munarman (FPI) terungkap, Iskandar berusaha menyelamatkan seorang anak dan dua perempuan saat sejumlah orang beratribut FPI berusaha menyerang massa Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan dan Beragama (AKKBB).

Dari kronologi di DVD itu terungkap, massa yang dipimpin Munarman telah lebih dulu menyerang massa AKKBB sebelum Iskandar mencoba mengeluarkan senjata api, yang lalu diselipkan di pinggang.

“Bripka Iskandar ternyata dating ke acara itu menemani istri dan ibu mertua dan anaknya. Mereka anggota Ahmadiyah dan kedatangan itu atas inisiatif sendiri,”kata Abubakar.

Abubakar menambahkan, aparat Polda Metro saat ini tengah memeriksa Iskandar karena dari data registrasi di Polres Tangerang, Iskandar tidak memiliki senjata api dinas. “Kami selidiki apakah pistol dia itu mainan atau betulan dan milik pribadi,”ujar Abubakar.

Dalam insiden Monas tersebut, kata Abubakar, polisi telah menyerahkan sempat berkas kepada Kejaksaan Tinggi, Senin (23/6) sekitar pukul 14.00. Keempat berkas itu adalah berkas Habib Rizieq Syihab, berkas Munarman, berkas Machsuni, dan berkas tujuh anggota FPI lainnya yaitu Subhan, Agus Bambang, Sudiran bin Sobari, Raplin, Fahruzi, Taufik Hidayat, dan Samsuddin.

“Mereka dikenai pasal 170 KUHP, yaitu memberi kesempatan dengan pengaruh untuk melakukan tindak kekerasan,” kata Abubakar.

Rizieq juga dikenai Pasal 156 KUHP, yaitu menunjukkan ketidaksenangan dan penghinaan kepada kelompok tertentu. Menurut Abubakar, pelimpahan berkas itu merupakan pelimpahan tahap pertama.

===================================================================

http://www.ayomerdeka.wordprtess.com

Tag: , , , , , , , , , , , ,

9 Tanggapan to “Pria Berpistol Di Monas Ternyata Tidak Misterius”

  1. dana Says:

    Saya malah tertarik sama photographer yang membagi bagikan foto munarman mencekik, dan lelaki bersenjata ini.

  2. F Says:

    Hmm. skenario kah?

  3. haSna- ^_^ Says:

    benarkah begiccu….??? yg di DVD itu aseli g?

  4. Robert Manurung Says:

    @ haSna

    Itu keterangan pihak kepolisian kepada wartawan Kompas, kemudian aku kutip secara utuh. Kalau melihat “kemesraan” polisi dengan FPI selama ini, mestinya pihak Polri tidak akan membuat pernyataan berkekuatan hukum yang bisa merugikan FPI.

  5. ikhwanabd Says:

    @Robert Manurung Berkata:

    28 Juni, 2008 pukul 8:19 am
    @ haSna

    Itu keterangan pihak kepolisian kepada wartawan Kompas, kemudian aku kutip secara utuh. Kalau melihat “kemesraan” polisi dengan FPI selama ini, mestinya pihak Polri tidak akan membuat pernyataan berkekuatan hukum yang bisa merugikan FPI.

    ternyata,”macan piaraan” dan “kemesraan” itu hanya….dan ternyata terbukti sendiri dari berita ini

  6. dhiyaq Says:

    bener memang yang “berpistol” tidak misterius karena jelas di anggota ahmadiyah. dan makin jelas kalo “berpistol” itu membawa pistol beneran karena sangat tidak logis kalau anggota polisi membawa “pistol air” lucu kali yeee……
    yang jelas insiden monas itu AKKBB melemparkan “api” dalam luapan “bensin” penentang ahmadiyah. jelas mereka tidak ada ijin untuk mengadakan aksi di monas tetapi ijin mereka mengadakan aksi di bundaran HI. terus kok sampai ke monas, kok bisa???
    mencurigakan…..
    mereka cari perkara atau membuat perkara
    ku kira sama saja!!!

  7. akkbb Says:

    fitnah dimana-mana….
    akkbb begitu cepat sekali mengenali pria yang berpakaian beda dengan mereka sebagai anggotanya yang dicekik munarman,
    pada kasus pria berpistol ini, akkbb menolak kalo ybs adalah masanya,
    meskipun ybs jelas2 menggunakan atribut akkbb,
    tapi nyatanya kebenaran akan terkuak juga….
    kita semua bisa menilai lah,…

  8. Elfizon Anwar Says:

    Ya itulah jeruk makan jeruk. Umat Islam senang diadu domba.

  9. azzam Says:

    kejadian yang lucu ya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: