Otentikkah Foto-foto Kehadiran Presiden SBY di Pesta Pernikahan Putrinya Artalyta ?

Jika benar Presiden SBY menghadiri pesta pernikahan putrinya “Ratu Keadilan” Artalyta, seperti dikesankan oleh foto-foto yang kini beredar luas di internet, maka program pemberantasan korupsi pemerintahan SBY-JK akan menjadi lelucon yang pahit buat rakyat Indonesia. Rakyat akan bergumam lirih : Bersama Kita Bi(na)sa!

Sejauh ini Presiden SBY belum membuat pernyataan langsung kepada publik, padahal itu sangat urgent, demi membuktikan integritasnya sebagai pemimpin yang tulus dan bersih. Dan, demi menyelamatkan harapan rakyat Indonesia, supaya jangan padam oleh publikasi foto-foto yang menghebohkan itu. Di bawah ini ada dua foto dan artikel yang relevan, aku comot dari Kompas.Com :

SEJAK kemarin, media massa heboh membahas foto-foto SBY dan si ratu suap Artalyta alias Ayin yang beredar di internet. Foto itu diambil saat pernikahan puteri Artalyta, Imelda Dharma dengan Eiffel Tedja putera boss Pakuwon Group, Alexander Tedja di Surabaya pada medio Juni 2007.

Pernikahan itu sangat meriah dan dinyatakan sebagai pernikahan terakbar di Surabaya. Tak kurang 4000 undangan dan 350 tamu VVIP hadir memeriahkan pesta itu, di Ballroom Hotel Sheraton. Hebatnya lagi, untuk para undangan dari luar Surabaya, panitia menyedia 500 kamar yang di Sheraton Hotel, JW Marriott dan Hyatt Regency Hotel.

Kedua mempelai menunggang mobil Rolls Royce menuju tempat resepsi. Ruangan resepsi sudah disulap bak taman bunga bergaya Spanyol, dengan interior Catalan style . Tak kurang satu juta tangkai bunga digunakan untuk dekorasi. Sebagian besar diimpor dari negeri Belanda. Bunga mawar yang diimpor sebanyak 200.000 tangkai.

Pokoknya, Perkawinan ini sangat sangat mewah, hanya sedikit di bawah kemewahan pesta pernikahan Adinda Bakrie dan Seeng Hoo di Hotel Mulia, bulan lalu.

Penggambaran kemewahan pesta perkawinan putri Artalyta itu adalah untuk menunjukkan bahwa SBY patut menghadirinya, karena yang punya “gawe” bukan orang sembarangan. Kalau orang biasa-biasa saja, walaupun secara pribadi dikenal SBY, mana beliau mau datang ?.

Foto-foto yang saat ini sedang beredar, itu sudah lama. Tapi bagi rakyat umum, mungkin baru kali ini melihat foto itu, dan kini rakyat pun mengetahui siapa sebenarnya SBY.

* * *

JIKA memang tidak kenal, mengapa SBY mau datang ? Menteri Hatta asal jeplak saja bicara dengan membawa-bawa agama ; bahwa di dalam agama Islam, jika kita mendapat undangan maka adalah baik untuk menghadiri nya.

Apa mau SBY datang jika memang tidak ada apa-apa nya ?. Apa mau SBY datang jika tidak pernah terjalin sesuatu diantara mereka ?

Untuk orang sekelas SBY, jika diundang dan ia mau datang, itu sudah menunjukkan adanya kedekatan di antara keduanya. Jika tidak, ya tidak mungkin SBY akan datang ke pesta itu.

Seharusnya, SBY tampil untuk mengklarifikasi. Jika kenal bilang kenal, dan jika tidak mengenal bilang tidak kenal. Jangan diam. Bicara kan tidak ada salahnya, tapi harus secara langsung.

Jangan melalui juru bicara Andi Malarangeng. Karena jika diperhatikan secara seksama, maaf, Andi Malarangeng sudah hampir tidak ada bedanya dengan Harmoko jaman Soeharto dulu, politik menjilat hanya tidak pakai kata kata “atas petunjuk bapak presiden bla ….bla…”. Tapi sama gayanya, penjilat. Coba saja simak kata katanya ketika membela SBY soal foto-foto itu menghebohkan itu.

* * *

PERISTIWA ini adalah celah bagi Komisi Pemeberantasan Korupsi untuk menguak hubungan “serong” antara pejabat dan pelaku dunia usaha. Ini waktu yang tepat bagi KPK untuk membongkarnya.

Peran Artalyta / Ayin sebagai “Ratu Keadilan” yang bisa mengatur perkara, tentu terkait dengan kemampuannya menyusup masuk ke wilayah-wilayah strategis kelembagaan.

Kasus ini juga merupakan bukti bahwa korupsi di negeri ini memang sulit atau mustahil diberantas, di mana telah terbukti bahwa korupsi bisa menembus garis manapun dalam sebuah lembaga negara termasuk presiden.

Kalau KPK tidak segera mengungkap hal ini, negara bisa runtuh karena korupsi.

sumber naskah & foto : Kompas.com

Tag: , , , , , , , , , , , ,

18 Tanggapan to “Otentikkah Foto-foto Kehadiran Presiden SBY di Pesta Pernikahan Putrinya Artalyta ?”

  1. Bagindo Says:

    hm..
    gak usah dipikirin..
    lbh baik urus urusan kita masing-masing..🙂

  2. RST Says:

    orang yg menjelekkan SBY adalah orang yg takut kesalahannya terungkap (alias penjahat).
    SBY adalah president tebaik buat indonesia, banyak kemajuan yg dilakukan, korupsi bnyak yg terungkap, ekonomi membaik. klo yg ngangur jgn salahin pemerintah salahin diri sediri kenapa jd orang goblok, nga mau sekolah dan usaha.

  3. Nimrod Sitohang Says:

    bersama kita bi[na]sa??
    ada lagi , AYO INDONESIA [B]SISA
    gaya bahasa kepeleotologi.com

  4. mikekono Says:

    saya yakin foto itu otentik
    dan kelompok SBY akan menuduhnya sbg character assasination
    menjelang Pemilu
    Tp, apa pun ceritanya, SBY-JK sudah terbukti gagal
    membuat rakyat merdeka dari kemiskinan
    ayoooo, kl mau merdeka
    arena Pemilu 2009 kita jadikan ajang legal
    ‘mengadili’ SBY-JK

  5. Robert Manurung Says:

    @ Bagindo

    Sikap fatalis seperti yang Anda anjurkan inilah yang membuat Belanda betah menjajah negeri ini selama 3,5 abad; kemudian diteruskan oleh Soeharto. Secara tidak langsung Anda mempermudah dan memberi keleluasaan penyalahgunaan kekuasaan di negara ini.

    Anda harus ikut merasa bertanggung jawab kepada para korban abusing of power; baik dalam bentuk pelanggaran HAM, korupsi, pembiaran yang mengakibatkan warga negara hidup dengan standar keamanan yang rendah; dari keamanan lingkungan, makanan, transportasi dan saat bekerja sebagai TKI tanpa perlindungan diplomatik.

    @ RST

    Anda bilang SBY yang terbaik, banyak korupsi yang terungkap. Hahaha….(maaf, saya merasa geli banget)

    Kalau memang SBY pemimpin yang punya integritas tinggi dan konsisten memberantas korupsi ; kenapa dia akrab dengan Artalyta yang sekian lama telah membebaskan sejumlah koruptor kelas kakap– dengan menyuap para jaksa dan hakim ? Anda kok tidak konsekuen sih ?

    Program pemberantasan korupsi pemerintahan SBY-JK bersifat tebang pilih, makanya dia tidak malu-malu bergaul dengan Artalyta yang merupakan anteknya penjahat ekonomi yang merampok uang rakyat lewat BLBI.

    Lalu Anda bilang, orang menganggur karena kesalahan sendiri; kenapa goblok, nggak mau sekolah dan usaha. Enteng banget Anda ngomong kawan. Anda tahu nggak sekarang ini ada 5 juta orang terdidik di negeri ini terpaksa menganggur, apakah mereka semua goblok, dan hanya Anda yang pintar sendirian ?

    Kalaupun Anda sedang beruntung punya pekerjaan, tak usah sombonglah dan memamerkan ketidakmengertian Anda bahwa di negara manapun angka pengangguran adalah salah satu indikator untuk menilai berhasil atau tidaknya seorang presiden/perdana menteri.

    Maaf, apakah anda salah satu dari mereka, yang merasa cerdik dan beruntung karena bisa jadi kacung kapitalis yang memperkaya diri dengan mengeksploitir rakyat miskin dan alam Indonesia ?

    Kalau memang ya, aku tidak heran. Tapi kalau ternyata Anda mencari nafkah dengan jalan yang baik, kenapa Anda mau memuja pemimpin yang pro-modal seperti SBY ? Lihat bagaimana dia tega mengorbankan rakyat Sdoarjo yang menjadi korban Bencana Lapindo. Apa artinya itu buat Anda ?

  6. beranibaca Says:

    ehhmmmmm…. cape’ juga ya….. mudah”an negeri ini di waktu yg akan datang lebih baik deh….

  7. narakushutdown Says:

    “Apa mau SBY datang jika memang tidak ada apa-apa nya ?.”
    jelas antara SBY dan Artalyta pernah ada apa-apa.

    @beranibaca
    iya semoga dimasa datang akan lebih baik, dipimpin orang baik yang punya temen hanya orang baik-baik saja.

  8. syamsidir Says:

    ehmmmm… lagi ribut masalah ayin
    maaf ya memang banyak pejabat yang haus akan kekuasaan dan harta
    sampai sampai tidak memikirkan rakyat yang sensara ,demi memperkaya
    diri senrdiri maupun golongan .mau saja disuap.
    ingat om … siapa saja yang sering menyuap dan siapa saja yang sering maling uang pada BI .dengan cara mendirikan Bank dari dulu orang nya itu itu saja dasar mafia…….

  9. infogue Says:

    Artikel di blog ini sangat bagus dan berguna bagi para pembaca. Agar lebih populer, Anda bisa mempromosikan artikel Anda di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di seluruh Indonesia. Telah tersediaa plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com
    http://politik.infogue.com/otentikkah_foto_foto_kehadiran_presiden_sby_di_pesta_pernikahan_putrinya_artalyta_

  10. daud_ajah Says:

    Saatnya PEMILU 2009 untuk tidak memilih:
    -pemimpin yang berjiwa kapitalis,
    -tunduk pada kemauan asing,
    -pintar bersandiwara (padhal kenal ngaku gak kenal ayin si RATU SUAP, cocok buat ikut casting film aja nh),
    -selalu menaikkan BBM terus menerus,
    -Elpiji yang trus dinaikkan, sering ada bencana, korupsi yang semakin banyak (kalaupun terungkap kasusnya tapi hukumannya lebih rendah dari seorang RYAN, namun masih banyak yang tidak terungkap),
    -pengganguran yang semakin banyak (jangan salahkan malas saja tapi, salahkan juga tidak adanya lapangan pekerjaan yang mencukupi),
    -Kemiskinan yang semakin meningkat (sesuailah kita dengan UUD’45 pasal 34, kemiskinan yang dipelihara oleh negara)

  11. anditoaja Says:

    Pencuri ayam aja bisa mati dibeguk orang sekampung. Padahal korbannya hanya pemilik ayam.
    Sedangkan korupsi korbannya jutaan manusia. Sungguh sulit memahami Tante Artalyta hanya dihukum 5 tahun. Bukankah hukuman mati akan mengurangi dosanya di hadapan Tuhan?

  12. Artalyta Says:

    oi… kalian tuh semua gak usah banyak omong deh.
    salah sendiri kalian gak korupsi.
    enakan saya dong, udah korupsi em em an, hukumannya cuma 5 tahun.
    haa…ha…ha…ha…. oh…. indahnya dunia…..

  13. AHMAD MUHAJIR Says:

    SAYA TIDAK SETUJU PRESIDEN SBY TETAP MAJU KARENA PER EKONOMIAN INDONESIA TIDAK BERKEMBANG DAN RAKYATNYA SEMAKIN MENDERITA.

  14. adh Says:

    gue bingung sana sini sama aja… mending ntar kalo pemilu… jangan lupa…!!! pilih gue…. ntar gue juga pingin ngrasain korupsi duit milyardan… and kalo udah jadi presiden mau memperkaya diri sendiri… enak kan??? he he he he kacian deh elu…..

  15. arman Says:

    Faktanya SBY sudah komit dengan pemberantasan korupsi kita lihat setiap hari KPK terus menangkap tikus-tikus. Ayo satukan suara kita dukung SBY untuk terus maju pantang mundur.Negara kita tidak akan pernah kalah untuk terus memburu tikus-tikus negara Indonesia.

  16. arman Says:

    Selamat menikmati sisa surga dunia. Ntar di akherat jangan pernah bilang minta ampun…selamat berjumpa dengan malaikat- malaikat Allah yang siap menghajar …….Nauzubillah…

  17. muktapin Says:

    dasr pemimpin indonesia ga punya tanggung jawab

  18. Hafizh Says:

    hmm…….. Presiden Pak SBY YES……Presiden Pak SBY YES……Presiden Pak SBY YES…… Pak SBY memang Presiden yang bertanggung jawab, Indonesia banyak kemajuan, Harga BBM turun, Korupsi berkurang… TerimaKasih ya Pak SBY>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: