MUI : Amrozi Cs Tidak Mati Syahid

Keluarga Amrozi dan Muklas meminta maaf

KETUA Majelis Ulama Indonesia KH Ma’aruf Amin menegaskan bahwa Amrozi, Imam Samudra, dan Ali Gufron alias Muklas yang dieksekusi mati, bukan mati syahid. “Itu (syahid) kan pandangan dia, tapi para ulama menganggap cara seperti itu tidak tepat,”kata Ma’aruf kepada Tempo kemarin.

Menurut dia, perjuangan Amrozi cs dengan teror bukan cara yang tepat dalam perjuangan Islam. Perjuangan dalam Islam pada masa damai dilakukan dengan dakwah. “Kecuali di daerah perang. Dan Indonesia (saat peristiwa Bom Bali dan sekarang) tidak sedang dalam perang.”

Amrozi, Muklas, dan Imam Samudra telah dieksekusi pada Minggu pukul 00.15 dengan cara ditembak. Mereka divonis bertanggung jawab atas pengeboman di Bali pada 12 Oktober 2002 yang menewskan 202 orang.

Sebelum dieksekusi, Imam Samudra menulis surat wasiat untuk dibacakan kepada publik. Isinya, antara lain, menyebutkan gelar teroris lebih mulia daripada ulama yang tidk peduli pada saudara yang dibunuh oleh kafir.

“Para ulama menilai itu tidak tepat,”ujar Ma’aruf.

Pendapat senada diutarakan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan, Tuan Guru Bajang KH Muhammad Zainul Madjdi. Menurut dia, mujahid adalah orang yang memiliki dedikasi tinggi dan penuh tanggung jawab pada masyarakat. “Termasuk jauh dari pikiran ekstremistis,”kata Zainul.

Menurut kandidat doktor Universitas Al-Azhar itu, cara Amrozi cs “melawan” Amerika Serikat tidaklah tepat. Menurut dia, seharusnya protes terhadap AS dilakukan di negeri adidaya itu, bukan di Indonesia. Perjuangan yang benar bukan menggunakan senjata dan tidak boleh menyakiti Islam, katanya, tidak pernah ada masalah dengan kemajemukan di kalangan masyarakat.

Di Lamongan, sebelum jenzah Amrozi diberangkatkan ke pemakaman, Abu Bakar Ba’asyir, mantan pimpinan Majelis Mujahidin Indonesia, menyampaikan pandangan berbeda soal kematian mereka. Ia mengaku sangat bangga pada Amrozi, Muklas, dan Imam Samudra yang dia anggap mati syahid.

Berbeda dengan Ba’asyir, ustad M.Cozin, kakak Amrozi, mengatakan keluarga meminta maaf jika semasa hidup kedua adiknya melakukan tindakan yang salah. “Atas nama keluarga, kami minta maaf,”katanya kemarin.

Pelaksanaan eksekusi mati ini juga disambut khusus oleh warga pemeluk Katolik di Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah. Sekitar 200 orang kemarin menggelar misa untuk keselamatan tiga terpidana mati itu. Misa dilaksanakan di Gereja Sion, Jalan Yos Sudarso.

Pastor Jhony Mojanggo yang memimpin misa meminta para anggota jemat dan warga Katolik lainnya mendoakan Amrozi dan kawan-kawan agar arwah mereka diterima di sisi Tuhan. “Nyawa manusia tidak bisa ditentukan oleh manusia lainnya—kita menentang eksekusi mati, siapa pun dia,”kata Jhony.

Koran Tempo, 10 November 2008

Tag: , , , , , , , , ,

52 Tanggapan to “MUI : Amrozi Cs Tidak Mati Syahid”

  1. iman brotoseno Says:

    Bagaimana jika di atas sana, Tuhan berkata ” Wah maksud saya bukan begitu,,kamu salah mengartikan zi..”
    Bagaimana perasaan Amrozi ???

  2. sawali tuhusetya Says:

    saya hanya berharap dengan kejadian eksekusi semacam itu bisa memberikan efek jera kepada mereka yang memiliki niat yang sama. apa pun dalih dan motifnya, kekerasan justru bertentangan secara diametral dg ajaran islam yang rahmatan lil’alamiin.

  3. Nyante Aza Lae Says:

    Apapun agama di dunia ini tidak ada yang pernah mengajarkan kekerasan….Sebagai sesama umat manusia…mari kita doakan, agar arwah mereka diterima di sisi Tuhan YME.

  4. Aditya-Merauke Says:

    @iman brotoseno

    anda jangan berandai-andai deh “JIKA TUHAN…”

  5. nirwan Says:

    Bagaimana bila Tuhan juga mengatakan, “Manusia di dunia memang terlalu banyak yang tak paham dengan kalian.”

    Siapakah yang Tuhan sekarang?

    Saya berkeyakinan, manusia, siapapun dia, akan menghadap tuhannya dengan keyakinannya masing-masing, mempertanggungjawabkan perbuatannya secara sendiri di hadapan Tuhannya, berdialog dengan Tuhannya, berargumentasi dan Tuhan adalah Maha Pengasih dan Pemurah. Dalam Islam, ampunan dan rahmah darinya justru jauh lebih luas daripada kemurkaannya.

    Pemboman orang yang tak bersalah adalah kesalahan. Namun keyakinan, ideologi, pembangkangan, perlawanan mereka terhadap rezim yang mereka anggap sebagai imperialisme, kolonial, perusak Islam dan seterusnya, adalah hal yang luar biasa, istimewa, di tengah situasi penuh kepengecutan, bertekuk lutut di balik kapitalisme global, kehilangan harga diri, martabat dan maruah sebagai sebuah negara, bangsa, dan terutama sebagai seorang manusia.

  6. Pangeran Siahaan Says:

    mari kita berdoa agar tidak ada lagi amrozi-amrozi selanjut…..

  7. BaNi MusTajaB Says:

    Usai ketiganya di eksekusi, Perdana Menteri Australia berkata: “sekarang saatnya memikirkan keluarga korban.” (Running text di televisi). Itu menunjukkan Australia menuntut ganti rugi. Australia tampaknya hendak meniru pemerintah Amerika dalam kasus peledakan pesawat Amerika di Lockerbie yang di duga dilakukan warga Libya. Ganti rugi pun dilakukan pemerintah Libya, meski dicicil. Lalu siapkah pemerintah kita menyediakan dana ganti rugi, andaikan Australia benar-benar jadi menuntutnya?

  8. winda Says:

    yang nentuin syahid ato bukan itu MUI atau Allah sih? Kok tiba2 MUI sok jadi tuhan. Ada-ada aja…

  9. abdullah Says:

    ” di poso orang lagi di bertani digorok…
    di ambon orang lagi shalat idul fitri dibantai…
    di irak dan afghanistan orang lagi tidur di bom
    di palestina, kashmir, pattani dan moro orang mau merdeka secara syariat dibunuh

    dibali lagi ngapain ya? joget2 telanjang, mabuk, maksiat zina … di bom … jegerrrrr…. 200 orang katanya … ente kebakaran jenggot?

    bosnia …. ribu jiwa wafat…
    palestina ….. ribu jiwa wafat
    ambon …. ribu jiwa wafat …
    poso ….
    afghanistan ….
    pattani ….
    moro ….
    isi sendiri dah tuh

    islam memang cinta damai kalau tidak ada yang memusuhi alias bisa ibadah secara islami, mau menegakkan syariah aja semua orang teriak2 termasuk ente2 penentang syariah…
    Kedamaian diperoleh Rasulullah SAW setelah peperangan yang membuat semua non-muslim tunduk … belajar dulu sejarah ente2 kalo cerita … khalifa aja langsung menyerang kampung yahudi yang dengan sengaja menarik rok seorang muslimah…. ini masya Allah gak usah ngomongin afghan palestina dll muslim di ambon ama poso diperkosa, dibunuh aja ente gak teriak2 …”

  10. mrpams212 Says:

    MUI kan manusia banyak salahnya, kita tahu kan itu Amrozi CS mati sahid
    kek, tidak kek seharusnya MUI diam saja kena apa, memangnya MUI tahu kalau amrozi CS tidak mati sahid, itu kan urusan Tuhan

    di Bali semua agama ikut mendoakan semoga arwahnya diterima disisi Tuhan, baik yang terkena Bom Bali atau yang ngebom ya kan.
    itu perlu dicontoh.
    memang Amrozi CS menurut pribadi saya perbuatannya gak pas/tidak baik ya serahkan saja pada yang maha tahu dan maha kuasa. selesai

  11. denologis Says:

    dari judulnya saja, saya sudah heran. tumben, MUI bener komentarnya di media massa.
    tapi, terlepas amrozi cs syahid atau tidak, yang pasti mereka adalah teroris tidak manusiawi. apakah ada, mujahid tidak manusiawi yang mati syahid?

  12. asuna17 Says:

    Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, Musikgue & game online untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://agama.infogue.com/mui_amrozi_cs_tidak_mati_syahid

  13. mujahid Says:

    emang kalian semua tuh sama. sejauh mana pemahaman kaliah terhadap agama. moga moga banyak lagi amrozi amrozi lain . allohu akbar

  14. lintasmarketing Says:

    Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di Lintasberita.com akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk WordPress dengan installasi mudah.
    Kami berharap bisa meningkatkan kerjasama dengan memasangkan WIDGET Lintas Berita di website Anda sehingga akan lebih mudah mempopulerkan artikel Anda untuk seluruh pembaca di seluruh nusantara dan menambah incoming traffic di website Anda. Salam!

  15. batuhapur Says:

    @abdullah
    @Mujahid

    dari komentar klian berdua kita udah tau siapa anda, dan perlu anda ketahui, bukan hanya Islam agama di indonesia ini.klo anda sakit hati krena keadaan dunia arab sana.. silahkan kesana berjihad.. jgngelap mata dalm berjihadnya…

    trus klian2 yang mendukung amrozi itu maunya apa..????

  16. rudhy Says:

    Betul Kata sodara @abdullah…
    Yang pasti kita berjihat sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Rasullullah SAW dan Laksanakan apa yang diperintah Allah SWT. Tinggalkan dan Jauhkan LaranganNYA…

    Silahkan Artikan Sendiri…

    Wahai Saudara-Ku berfikir dan bertindaklah dengan positif terhadap diri sendiri sebelum berfikir negatif terhadap orang lain…

    Sadaraku batuhapur…

    “trus klian2 yang mendukung amrozi itu maunya apa..????”

    Jangan membuat profokasi… karena dengan tantangan yang anda berikan
    akan menjadi batu ganjalan untuk anda sendiri…

    Hanya Allah SWT lach yang tau atas semua kehendaknya…

    Mari Bersatu IndonesiaKu Menuju Bangsa yang Sehat dan Sejahtera…

  17. Furqon Says:

    yang mati biarlah mati, nggak usah diperdebatkan lagi. ikhlas ke bae men………..!!!!!!!!!!! Toh dak bakal hidup lagi, yang penting sekarang cak mano caronyo negara kito aman dari teroris. berentilah pulo ribut2 bae. Amrozi cs dak usah dipikirke lagi, yang penting sekarang cak mano ekonomi kito pulih lagi OKE……….!!!!!!!!! peace

  18. birukuning Says:

    abdullah Berkata:
    12 Nopember, 2008 pukul 5:38 pm

    ***** ” di poso orang lagi di bertani digorok…
    di ambon orang lagi shalat idul fitri dibantai…
    di irak dan afghanistan orang lagi tidur di bom
    di palestina, kashmir, pattani dan moro orang mau merdeka secara syariat dibunuh

    dibali lagi ngapain ya? joget2 telanjang, mabuk, maksiat zina … di bom … jegerrrrr…. 200 orang katanya … ente kebakaran jenggot?

    bosnia …. ribu jiwa wafat…
    palestina ….. ribu jiwa wafat
    ambon …. ribu jiwa wafat …
    poso ….
    afghanistan ….
    pattani ….
    moro ….
    isi sendiri dah tuh

    islam memang cinta damai kalau tidak ada yang memusuhi alias bisa ibadah secara islami, mau menegakkan syariah aja semua orang teriak2 termasuk ente2 penentang syariah…
    Kedamaian diperoleh Rasulullah SAW setelah peperangan yang membuat semua non-muslim tunduk … belajar dulu sejarah ente2 kalo cerita … khalifa aja langsung menyerang kampung yahudi yang dengan sengaja menarik rok seorang muslimah…. ini masya Allah gak usah ngomongin afghan palestina dll muslim di ambon ama poso diperkosa, dibunuh aja ente gak teriak2 …” *****

    saya perhatiin hampir disetiap daftar komentar postingan tentang amrozi dkk, komentar ini sering muncul, tapi dengan nama yang berbeda2, saya yakin orang ini tenaga ahli TI spesialis kopi paste.

    gak ada komentar laen mas ?

  19. TAUFIK Says:

    Perjuangan amrozi cs jadi kontroversi semua manusia yang hidup, jika dilihat kembali kebelakang maka imbasnya akan menjurus kemasalah agama, tapi jika kita melihat kedepannya maka akan memungkinkan adanya sebuah kelayakan hidup bagi seluruh manusia dimuka bumi ini, karena sebagai insan yang ingin hidup tentu akan merasakan agar adanya kedamaian dan ketentraman dalam hidup, karena nyawa lebih berharga daripada harus mati. mati bukanlah satu-satunya cara untuk melawan segala macam penindasan, kemungkaran dan ketidakadilan dimuka bumi ini. tapi harus ditegakkan dengan cara yang tepat. pemikiran tentang hidup untuk mati adalah fase terakhir dari perjuangan seorang muslim, penindasan yang nyata dilakukan oleh orang lain terhadap orang muslim wajib dilawan dengan jalan kebenaran. dalam arti berusaha dulu untuk melawan, kalau tidak mampu barulah pasrakan diri hanya kepada Allah SWT. JANGAN PERCAYA BAHWA MATI ADALAH SATU-SATUNYA CARA UNTUK MENEGAKKAN SYARIAT ISLAM, KARENA ISLAM = SELAMAT, DAMAI DAN PERSAUDARAAN. Banyak cara yang harus dilakukan untuk masuk kejalan Allah, kalau soal akhlak masyarakat dibali & yang serupa tidak baik, lebih baik dilakukan dengan cara untuk menghentikan atau menyerukan kepada pemerintah untuk segera menutup usaha-usaha maksiat itu. atau ditegakkan melalui Undang-Undang Anti Pornografi dan Porno aksi yang baru dibahas sekarang. KALAU BERBICARA MASALAH MAKSIAT MARI KITA TINJAU MANA KEMBALI YANG LEBIH BERMORAL, PELACUR DENGAN KORUPTOR??? Maksudnya bukan membandingkan tapi ditinjau dari aspek penegakkan hukumnya. Masalah nafsu itu urusan pribadi masing-masing dan tidak dapat dibendung keinginan itu, sah-sah saja melakukan seks yang penting tepat sasaran, karena seks itu normal dan bukan keinginan kejahatan seorang manusia tapi lumrah secara lahiriah ada dan melekat bersama manusia semenjak manusia itu lahir. KENIKMATAN ITU WAJAR, TAPI HARUS TEPAT SASARAN DAN TAU TEMPATNYA, DALAM ARTI MELALUI PROSEDUR YANG BERLAKU. Mari kita perhatikan, hidup kita hanya untuk makan, minum, membahagiakan diri sendiri, membahagiakan orang tua dan keluarga, membahagiakan orang lain dan saling berinteraksi yang nyaman antara satu sama lainnya. SEMOGA BANGSA DAN NEGARA INI AKAN MENCAPAI SEMUA ITU. opiklaw

  20. sahatmrt Says:

    seandainya memang hanya Tuhan yang bisa menentukan syahid atau tidak syahidnya Amrozi dkk,

    lantas mengapa ada yang marah/tidak senang/komplain ketika ada yang menganggap Amrozi dkk tidak syahid?

    bagaimana bisa dikatakan Amrozi dkk itu syahid? kan hanya Tuhan yang tahu syahid atau tidak syahidnya Amrozi dkk?

    kalau memang hanya Tuhan yang bisa menentukan syahid atau tidak syahidnya seseorang, berarti manusia tidak bisa menentukan Amrozi dkk itu syahid atau tidak syahid. Dus anggapan Amrozi dkk itu syahid, itu juga tidak syah.

    logically funny, make me laugh:mrgreen:

  21. ujromo Says:

    ya………..ya…….ya…., ada..ada saja, jihat (jiwa jahat), gmn dengan temenmu yg kebetulan nongkrong/jln dan ikut paeh disitu, apa lalu pandanganmu gmn …?kan tujuannya hanya orang kafir.. kafir itu apa ?
    apa jihad harus membunuh……..?? apa masih ……., membunuh apa tidak dosa menurut agamamu….? gmn agama bisa berkembang,
    dikit-dikit jihat..dikit..dikit jihat, jihat kog dikit-dikit….?
    ya…ya…

  22. batuhapur Says:

    @ rudhy

    anda bilang betul yang dibilang itu abdullah???? Hola -holam ma botul…….

  23. roni336 Says:

    Menurut saya sih nggak terlalu penting status mati syahid atau tidak, apalagi cuma di mata manusia. Kita memang bisa “menduga” bahwa seseorang mati syahid atau tidak, antara lain dari track recordnya, juga dari dari tanda2 yang Allah tunjukkan kepada kita pada saat atau setelah kematian seseorang. Tapi kebenaran mutlak kembali kepada Allah.

    Saya jadi ingat sebuah riwayat (tolong dikoreksi kalo salah), Ada seorang sahabat Nabi yang selalu mendampingi Nabi dalam berperang. Ketika orang ini gugur di medan perang, spontan para sahabat yang lain mengatakan bahwa dia mati syahid. Namun tanpa diduga, Nabi menyatakan bahwa dia adalah ahli neraka. Ternyata Nabi telah mendapat wahyu dari Allah melalui malaikat Jibril yang menjelaskan bahwa orang ini mati karena bunuh diri karena tidak kuat menanggung luka2 dalam pertempuran tsb.

    Sekali lagi, kita hanya bisa “menduga2” berdasarkan tanda2 yang ada. Jadi, mungkin saja apa yang terlihat tidaklah menjelaskan yang sebenarnya.

    Wallahu a’lam bishawab.

  24. sufimuda Says:

    Jihad yang paling besar adalah berperang melawan hawa nafsu, melawan keangkuhan dan keserakahan diri, melawan amarah yang memuncak yang terkadang tersembunyi dibalik semangat membela agama….
    Jihad yang paling besar adalah melawan diri kita sendiri, melawan setan yang bersemanyam dalam hati kita…
    Salam Damai Selalu

  25. erickningrat Says:

    betul hidup dalam perdamaian itu lebih indah dari pada membunuh…..

    pokonya damai itu segalanya deh😉

  26. Abdul Aziz, S.Pd. Says:

    ini misteri keimanan terbesar

  27. hmcahyo Says:

    @ Iman Brotoseno – kalo anda seorang muslim saya kita tidak pantas anda mengatakan begitu

    @ sufimuda – definisi jihad secara syar’i memang berberang secara qital (peprangan) cuman masalahnya dimana kita harus berperang – kalo jihad yang anda maksud itu saya kita bukan defini jihad menurut syariah

    Saya juga setuju..dengan mengakhiri perdebatan ini sudahlah kita fokuskan energi kita untuk hal yang lebih bermanfaat

    peace!

  28. rina Says:

    apa pun agama yg ada di dunia ini, tidak ada satu pun yg menyuruh umatnya untuk membunuh.

  29. Aas Says:

    Saya kadang2 bingung..

  30. tribowolaksono Says:

    Terlepas dari tindakan yang dilakukan oleh Amrozi Cs, ada pelajaran berharga yang disampaikan mereka yakni merajalelanya kemaksiatan di negeri ini yang masih didiamkan oleh kita semua. Ayo ambil hikmah dari Amrozi Cs., mari mulai detik ini kita tegakkan syariat Islam supaya bumi Indonesia damai sejahtera.

  31. economatic Says:

    Belajar ilmu Agama setengah-setengah, jadi ya ngerti jihad setengah-setengah. Tapi sayang, tidak ada syahid setengah-setengah ….

  32. Sami'un Says:

    Beruntunglah bagi mereka yang khusus dalam sholatnya.
    Sesungguhnya ini adalah nikmat yang Allah karuniakan kepada hamba-hamba Nya yang Ikhlas.

    Semoga Saya & saudara2 Sekalian, Muslimin & muslimat, Mukminin & mukminat yang masih hidup & yang meninggalkan Dunia. Mendapatkan Rahmat dari Allah SWT.

    Semoga kita semua mendapat petunjuk Nya. Dan dijauhkan dari golongan orang yang dimurkai Dan yang Sesat.

    Amin ya Robbal Alamin.

  33. ponpesalfithrahgp Says:

    Lihat foto mereka yang ditanyangkan hari ini. Yang mereka yakini telah membuahkan hasil. Mereka telah membeli sorga dengan keyakinan mereka, meski keyakinan itu berbeda dengan keyakinan kita. Allah membuktikan itu dengan sorot mata mereka. Rekaman hidup yang terakhir itu jelas menunjukkan kebahagian hidup atas apa yang dilihat di depan, tidak mungkin orang bisa mendapatkannya kecuali orang yang menemui akhir hidup dalam keadaan syahid. Entah sorga atau bidadari yang mereka lihat, yang pasti mereka meninggalkan kita dengan penuh kebahagiaan: “Maka mengapa ketika nyawa sampai di kerongkonga – padahal kamu ketika itu melihat”.(QS.al Waqi’ah/83/84) Semoga orang beriman Kepada Allah dan rasulNya mampu meneladani keyakinan mereka. Selamat Jalan para Syuhadaaulillah!!! http://www.alfithrahgp.com

  34. G. Meha Says:

    sufimuda Berkata:

    15 Nopember, 2008 pukul 12:27 am
    Jihad yang paling besar adalah berperang melawan hawa nafsu, melawan keangkuhan dan keserakahan diri, melawan amarah yang memuncak yang terkadang tersembunyi dibalik semangat membela agama….
    Jihad yang paling besar adalah melawan diri kita sendiri, melawan setan yang bersemanyam dalam hati kita…
    Salam Damai Selalu

    Terimakasih pak sufimuda.

  35. bonar Says:

    Syahid atau tidak syahid hanya Tuhan yang tahu…
    yang sudah mati biarkanlah dia mempertanggungjawabkan perbuatannya sama tuhannya…
    mari kita satukan energi yang ada utk hal yang lebih bermanfaat…

    piss…!!
    http://sihotang407.wordpress.com

  36. fath fadhil Says:

    mati syahid….???,,andai saja kita tahu jalan menuju kesana,,(selain perang),,pasti banyak sekali yang mendaftar,,kecuali yang tidak ingin meraskan indahnya surga,,,
    terlepas dari hal itu,,,saya sependapat bahwa syahid atau tidak seseorang adalah urusan Allah semata,,

    Tanya kenapa??,,manusia men”judge” bahwa mereka tdak mati syahid ato sebaliknya,,,lha itu kembali lagi bahwa manusia tempat salah dan khilaf,,makanya sebaikya bagi kita yang ditauladani sebaiknya mengambil kutusan yang bijak,,supaya tidak terlihat suatu konfrontasi,,tapi solusi…

    Allahu Akbar,,,

  37. fajarnindyo Says:

    ada perbedaan dalam mendefinisikan antara “jihad” dan “qital”..bom bunuh diri di wilayah perang seperti palestine or afghanistan sangat tepat sebagai ladang “jihad”…kedua, yang berbahaya sebenarnya adalah adanya rekayasa tingkat tinggi untuk mendiskreditkan Islam..Contoh saja, orang mungkin tahunya JW Marriot Hotel itu milik AS, padahal bukan…sehingga kemudian terjadi salah bom..Informasi yang keliru dapat membuat perjuangan jadi salah arah..

  38. dawai Says:

    AAMROZY CS ADALAH SYAHID. HANYALAH ORANG ORANG YANG MENGERTI AGAMA (BISA MEMBACA BAHASA ARAB) SAJA YA NG TAHU. TANDA TANDA YANG NAMPAK ADALAH TANDA SYAHID. KEMULIAAN BAGI MEREKA…

    MATI SAYHID ADA ILMUNYA BUNG

  39. dawai Says:

    BILA KAWAN KAWAN INGIN TAHU CARA MATI SYAHID DAN JALANNYA BACALAH KITAB AL-JIHAD SABILUNA KARANGAN SYEICH RAMDHUN. BIAR KEBUKA TUH MATA HATI KALIAN. NGGAK CUMA BISANYA DUGEM DAN PACARAN.ALLOHU AKBAR

    JIHAD UNTUK KEMULIAAN MANUSIA DAN UMAT

  40. alislami Says:

    Bismillah,
    Assalamualaikum……….
    Dagkal sekali pemikirannya saudara Dawai..
    “HANYALAH ORANG ORANG YANG MENGERTI AGAMA (BISA MEMBACA BAHASA ARAB) SAJA YA NG TAHU. ”
    Ternyata orang yang mengerti agama yang tahu bahasa arab saja????
    Bukankah para pembangkang pada jaman Umar, Ustman maupun Ali semua bisa bahasa arab???
    Lalu kenapa mereka membangkang kepada pemerintahan yang hak, kepada para sahabat yang mulia, yang telah dijamin masuk syurga???
    Jawabnya adalah karena tidak PAHAMNYA mereka akan agama Islam!!!!

  41. Hasan Says:

    Menurut gw mereka adalah mantan2 pejuang Afganishtan, ente semua mungkin belum pernah lihat seperti apa rupanya keadaan disana? dimana para tentara zionis dan cs2nya berbuat semena2 thd umat islam makanya mereka juga ingin berjihad juga cuma implementasinya di Indonesia. kalo di Indonesia cuma bisanya hujat menghujat aja. dari jumlah bom Bali 202 orang itu. sekarang gw mo tanya bagaimana dengan korban yang setiap hari melayang dari bumi palestina dari anak sampe orang tua? adakah negara arab atau negara islam yang ingin berusaha membela dan ikut menghentikannya ? dan kita sebagai orang Indonesia ikut membantu zionis dan antek2nya untuk membunuh saudara2 kita sesama muslim di Palestina, yaitu dengan membeli produk2 amerika yang kita konsumsi sehari dengan menutupi rasa gengsi kita. gw ingat kata seorang Ulama kalo nggak salah Yusuf Qardhawi namanya, dia pernah berkata “Sekecil apapun uang yang Anda keluarkan untuk membeli produk2 negara kafiruun itu berarti Anda membantu mereka untuk membelikan senjata yang setiap harinya digunakan untuk membunuh orang Palestina.”

    dengan kejadian itu khususnya negara islam cuma bisa mengecam. maaf, gw bukan bermaksud memancing hal2 yang negatif tapi gw cuma ingin memberikan fakta dan memecah kebekuan didalam pikiran kita yang selama ini dicekoki sama negara2 kafiruun itu.

    menurut gw jg Amrozi CS itu bisa saja cuma korban bukan pelakunya. sebab gw pernah baca sebuah buku berjudul “Perekrutan Secara tidak sadar” oleh Ahmad Ashari, mantan agen yang direkrut oleh Mossad (Agen Rahasia Israel), disana dia bercerita kalo setiap dari kita ini bisa jadi sasaran zionis tapi kita tidak mengetahuinya karena mereka bekerja sangat rapi dan prof. mereka selalu membantu kita dalam hal apapun termasuk jika kita ingin punya rumah mewah dan mobil sekalipun. namun jika mereka butuh bantuan dari kita maka kita tidak bisa menolaknya. termasuk lah misal “eh, mas ini ada bungkusan, gw minta tolong di bawa ke tempat keramaian itu ya, jgn khawatir keluarga Anda aman2 aja” setelah dibawa ke tujuan maka JGERRR, game over. nah beruntung orang yang menulis buku ini berhasil selamat dan melarikan diri dari zionis itu sehingga dia membuat buku ini untuk memberitahukan kepada dunia tentang kejadian yang sebenernya.

    dan satu lagi ingat negara kafirun tidak lagi make cara lama untuk menaklukan islam sudah banyak contohnya seperti Uni Sovyet bangkrut karena ngajak perang dan membakar jihad para Mujahid Hizbullah.

    Istilah Teroris jangan selalu ditujukan ke Islam karena menurut gw Islam adalah kebenaran dan tidak akan berperang kalo tidak ada yang memulainya seperti yang pernah di lakukan oleh Sallahudin Al Ayyubi pada perang salib.

    Semoga arwah Amrozi CS diterima disisi Allah SWT, selamat jalan saudaraku doa’kan aku juga bila aku nanti meninggal juga dalam keadaan khusnul khotimah dan syahid, marilah kita ambil kebaikannya dan membuang keburukannya.

    Wallahua’lam Bishowab.

  42. Patih Jala Dara Says:

    Perbedaan pendapat tentang kematian AMI cs mati syahid dan bukan mati syahid. Sekarang tanya saja pada hati nurani masing-masing khususya bagi seorang muslim. Kalau menurut kami mereka bertiga mati dalam keadaan syahid, sebodohnya orang muslim bisa membedakan mana yang benar dan mana yang perlu disalahkan. Islam itu cinta damai dan penuh kasih sayang karena rahmatan lil Alamin, sebenarnya siapa yang membuat kekacauan terlebih dahulu, semua itu ada sebab akibatnya, seorang muslim yang baik tidak akan memulai pekara, kalau tidak ada yang memulainnya, Kalau mereka tidak mati syahid mengapa orang menysholatkan sampai antri dan jauh-jauh datang taqziah sampai hari ke 6 di makamkan masih berdatangan, bersyukurlah almarhum AMI cs menysholatkan sampai antri !! apakah kalau kita-kita mati ada yang menyholatkan seperti mereka, ada yang menysholatkan 1 syaf saja lumayan ?? mungkin Islam kita tergolong Islam Abu-abu atau Islam Bunglon, atau Islam pepesan kosong, yang sikapnya menunggu momen yang menguntungkan atau merugikan. Semoga Almarhum AMI cs meninggal dalam keadaan khusnul khotimah dan syahid , dan arwahnya diterima disisi Allah SWT, dan bagi seorang muslim yang tidak mempunyai pendirian tetap, semoga mendapatkan hidayahnya dari Allah SWT. amin.

    Mohon ma’af sebelumnya, semoga kita hidup di dunia yang fana ini tidak terlalu boros !!!???

  43. Raden Arjuna Says:

    Semua amalan tergantung niatnya memang, karena mereka itu mengakui tiada tuhan selain Allah SWT dan nabi Muhammad SAW adalah utusannya dan sesama muslim saya berdoa untuk mereka, mereka mati dalam khusnul khotimah dan syahid

  44. Pria janten Says:

    Yah , dari tingkat kekejaman dan jumlah korban sih, amrozy cs masih kalah jauuuh dibanding tibo cs.

  45. parToba Says:

    salam damai..
    marilah kita bijak menyikapinya..nenek moyang Indonesia dahulu adalah para manusia yang berbudi luhur ada dari Aceh maupun hingga Papua.jika kita konsisten dengan apa yang menjadi landasan hidup bermasyarakat maka kita akan MENENTANG SEGALA BENTUK KEKERASAN DAN TEROR siapapun tuh orang nya.

    maaf teman2 ku sekalian,bolehkah anda sejenak membaca PERANG PADRI dimana segerombolon pasukan jubah putih dr BONJOL (SUMATRA BARAT) dengan mengatasnamakan ALLAH melakukan pembunuhan dan islamisasi ke TANAH BATAK dmn tragedi paling kelam yg tidak pernah ditulis dalam SEJARAH INDONESIA,mudah mudahan tragedi tersebut tidak terjadi di daerah lain…

    sebab INDONESIA adalah kebanggaan..marilah kita menjaga MARWAH NENEK MOYANG INDONESIA..bersahaja,ramah,pemberani,kesatria dan saling menghormati..kita hidup di negri berbeda budaya berbeda keyakinana berbeda fisik..namun satu hati dalam kedamaian..

    salam damai dari pinggiran DANAU TOBA
    horas..

  46. Laknatullah Says:

    kok’ jadi ramai yah??

    Dah yang jelas………………………………

    Mati 3, Tumbuh 3000

    Allahu akbar………………………!!!

  47. Humala Says:

    mestinya Mujahid2 Indonesia mencontoh orang2 malaysia, walaupun anti dengan amerika atau kafir, kayaknya tidak pernah tuh mujahid2 malaysia ngebom di negaranya sendiri,
    padahal kekafiran banyak disana, perjudian legal disana, tapi ga pernah dilakukan bom bunuh diri tuh disana, kedubes australia di KL ga pernah dibom, kenapa mujahid indonesia beraninya di kandang sendiri ya? dianggap pahlawan lagi weleh2
    jangan2 bom2 bunuh diri di indonesia diotakin malaysia agar dikondisikan indonesia itu tidak aman, dan pariwisatanya turun drastis…aku rasa mujahidin indonesia saja yang bodoh mau ditipu2 orang malaysia…

  48. WONG JOWO TULEN Says:

    semua ngomong bertele-tele, hanya prasangka negatif aja yang keluar, hidup amrozi cs moga diterima disisiNya dan mendapatkan balasan yang layak dihadapan Alloh SWT, he he he bingung nggak….

  49. Someo Says:

    Menurut gue Syahid/tdk bukan ditentu oleh manusia,hanya Allah yg berhak menentu syahid/tidak seseorang..Yg di bom amrozi kan tempat cape,pasti kalian semua tau tempat seperti apa itu.Hanya Allah yg Maha Tahu.

  50. Someo Says:

    Menurut gue Syahid/tdk bukan ditentu oleh manusia,hanya Allah yg berhak menentu syahid/tidak seseorang..Yg di bom amrozi kan tempat cape,pasti kalian semua tau tempat seperti apa itu.Hanya Allah yg Maha Tahu.Jd ga perlu diributkan.

  51. Jamil Akbar Barkah Says:

    Bingung… sama muslim indonesia… kenapa ajaran jihad ga pernah di singgung dalam setiap ceramah agama yah, padahal jelas2 dalam alquran untuk berjihad dengan harta dan nyawa, di ambon, poso, bosnia dll semua dibilang bukan masalah agama melainkan kepentingan politik lah, motif ekonomi lah dll apalah, konflik suku lah atau ini lah itu lah. Loh loh loh kalau emang gitu berarti zamannya jihad udah lewat, apa iyah….?
    Pendidikan agama emang kurang, cuman pas SD ngaji ke mesjid atau musola atau TPQ, jelas aja yg didapat cuman basic nya islam tapi sama sekali bukan islam yg komprehensif alias hilanglah sifat kaffah, akibatnya non muslim bilang gini bilang gitu ikut aja, aneh…
    Gmn nanti kalau muslim kaya gini ditanya sama malaikat munkar wa nakir kemana ruhul jihad mu, amboi… amboi yg kaya gini neh ga bakal dimengerti kecuali emang dari kecil sampe gede terdidik dengan islam bukan cuman di sd ama tpq doang…
    Aku sih bilang kaya gini bukanya sok jihad atau sok apa, cuman prihatin sama yg ngaku dirinya muslim tp sebatas muslim partial, tradisi, adaptasi sama culture masyarakat dll.
    Coba deh yg ngaku dirinya muslim, coba baca2 lagi quranya, haditsnya, baca buku agama, ikut taklim secara rutin… insya Allah terbuka hatinya, pola pikirnya, ga rugi deh yg mau belajar, GA RUGI.
    Nah kalau loe pada udah ngikutin saran2 gw trz masih ga terbuka juga hatinya itu namanya aneh tapi nyata… ngaku muslim tp ga mencerminkan… hehe
    Salam damai…

  52. siyamadi Says:

    Banyaj yang takut mengatakan kebenaran walaupun itu pahit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: