Usut dan Tangkap Pemilik Blog Itu

Saya marah apalagi pemiliknya memakai nama kental batak dan nama blognya hampir mirip dengan blog saya. Sebagai pendeta dan melayani di gereja Batak, saya prihatin. Di negeri yang kita cintai ini kok orang masih suka menghina agama dan iman orang lain. Apa tujuannya? Mengadu domba masyarakat yang berbeda iman? Atau memang benar sakit jiwa?

Oleh Pdt. David Silaban**

Semalam saya terhentak menonton salah satu televisi swasta yang mendiskusikan tentang adanya blog http://lapotuak.wordpress.com yang memuat komik yang isinya telah menyakitkan saudara-saudara kita muslim. Saya berusaha mencarinya dan ternyata sudah di blokir oleh WordPress.

Saya marah apalagi pemiliknya memakai nama kental batak dan nama blognya hampir mirip dengan blog saya. Sebagai pendeta dan melayani di gereja Batak, saya prihatin. Di negeri yang kita cintai ini kok orang masih suka menghina agama dan iman orang lain. Apa tujuannya? Mengadu domba masyarakat yang berbeda iman? Atau memang benar sakit jiwa?

Pokoknya saya tidak tahu dan tidak mau tahu apa alasannya. Saya juga tidak perduli latar belakang si penyebar komik penghinaan nabi junjungan saudara-saudara Muslim ini. Yang jelas polisi harus bisa menemukan dan menangkap pembuat blog itu untuk segera diseret ke pengadilan. Orangnya harus dicari dan diminta mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Negeri kita sudah sangat terpuruk, krisis keuangan, masalah korupsi, pemerkosaan di bawah umur, longsor di Cianjur, gempa di Sulteng dan Gorontalo, masalah lumpur Lapindo yang sampai sekarang belum tuntas, dan banyak lagi yang membuat kita prihatin. Tapi, kok tega-teganya ada orang yang berani menghina saudara-saudara kita Muslim.

Saya mengundang kita semua, terlebih juga pihak yang berwenang untuk itu : SUPAYA PELAKUNYA DITANGKAP DAN DIUSUT TUNTAS SAMPAI KE AKAR-AKARNYA

**Penulis adalah pendeta Gereja HKBP, juga seorang blogger. Artikel ini dikutip dari blognya lapotimus.wordpress.com

Iklan

Tag: , , , , , , , , , , ,

24 Tanggapan to “Usut dan Tangkap Pemilik Blog Itu”

  1. Harry Simbolon Says:

    Kemaren saya masih sempat melihat blognya amang. dan menurutku blogger tersebut memang sudah lama membuat keonaran bagi para komunitas blogger. bukan hanya di lapotuak.wordpress tapi juga di kebohongandariislam.wordpress. dan hasil penyelidikanku kedua blogger itu hanya mengutip dari faithfreedom Indonesia (FFI). dan di forum counter FFI (answering FFI) juga ada kok komik itu. ditampilkan lebih fulgar lagi.

    Beberapa bulan yang lalu para blogger batak juga sempat dihebohkan dengan nama “antibatakislam” yang sering menghiasi kolom komentar beberapa blogger. yang isi komentarnya banyak mengandung provokasi religi. Saya hanya kawatir kalau stigma masyarakat Indonesia terhadap batak akan semakin buruk. karena provokasinya melekat pada identitas batak itu sendiri.

    Semoga masyarakat semakin dewasa dalam menghadapi hal-hal seperti ini. dan tidak terpancing dengan provokasinya.

    Saya cinta kedamaian. peace…..

  2. Nyante Aza Lae Says:

    terkadang kita heran..knapa siy masih ada orang2 yg notabene adalah sama2 ciptaan-Nya, yg dengan tega2 tuk menyakiti saudaranya..

  3. hanggadamai Says:

    karena nila setitik
    rusak susu sebelanga

    Ya itulah bahaya sebuah provokasi.. tak hanya nama blogger yang dibawa nama Batak pun bisa jadi akan tercemar (semoga ini tidak terjadi)

    Yang dikhawatirkan adalah mati satu tumbuh seribu…
    Ini tugas kita, mungkin inilah saatnya komunitas blogger baik daerah maupun non daerah bergerak..

    Mengarahkan bahwa blog bukan media provokasi..

    Salam…

  4. nuralisamsuri Says:

    Sebaiknya umat kita harus menunjukkan sikap dewasa dalam menanggapi beragam provokasi yang dizaman cybernet ini sulit dibendung hanya dengan memberangus.Diberangus satu bisa tumbuh seribu seperti yang dikhawatirkan dongansabutuhaniba(?) hanggadamai.
    Tidak usah ditangapi berlebihan.Tujuannya jelas.Dia tidak
    mengerti atau tidak mau mengerti mengapa Nabi Muhammad SAW tidak boleh dibuatkan gambarnya.Pembuat komik tsb. saya anggap sama bodohnya dengan pembuat Film
    Jesus Kristus versi Al Quran yang tentunya menyakiti hati saudara kita kaum Nasrani yang yang meyakini Jesus adalah
    Allah Anak dalam Trinitas Mahakudus.Bedanya hanya dibelakang pembuat Kartu Nabi seorang pribadi tapi dibelakang Film Kristus satu negara sahabat kita Iran.

  5. masbadar Says:

    ternyata masih ada orang yg belum merdeka dari sifat berprasangka dan hobi mengadu domba.

    salam bung manurung..

  6. rezco Says:

    jempol buat pak pendeta
    mereka-2 belum tau makna “keberagaman”, mungkin

  7. nataliapuspa Says:

    Saya juga cinta kedamaian Pak pendeta =) Peace

  8. bonar Says:

    kira2 siapa yah…??

    horas,

    bonar

  9. Handoko Says:

    Yuk mari sama2 kita perjuangkan kedamaian dengan membawa kedamaian dalam setiap tutur kat, pikiran, sikap dan perbuatan kita. Sungguh masih banyak provokator di luar sana yang ingin memecah belah dan mengadu domba bangsa kita, mereka senang dengan chaos dan peperangan. Oleh karenanya janganlah kita terpancing utk membenci satu sama lain. Mudah2an saudara kita umat muslim bisa menyikapi hal pelecehan ini dengan arif. Semoga pelakunya dapat diusut dan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

    Salam Damai

  10. Itmam Aulia Says:

    setelah lapotuak di suspend, sekarang bermunculan blog serupa (ada versi inggrisnya loh), mereka emang syirik, kayaknya bener tuh, mereka itu sakit jiwa!

  11. langitjiwa Says:

    Sabar,bang. saya yakin orang itu sakit jiwa!

  12. t4rum4 Says:

    sabar… ntar juga nyadar sendiri.. 😀

  13. srikandini Says:

    beberapa suspect mungkin bisa di endus di yahoo room chat nusantara:6

    mereka memang oknum ‘batak’… tp siapa mereka di arena non-cyber siapa yg tau??? id yahoo bisa di bikin dgn gratis dan tak ada quota 1 orang max punya berapa id…

    yang di perlukan adalah kedewasaan dalam menyikapi dan berfikir logis…sehingga tidak timbul kesalahpahaman yang dalam.

  14. sirajaoloan Says:

    bah, molo boi dipamatei bah halak na mambahen i

    salam,

    http://sirajaoloan.org

  15. Omni Master Says:

    Maklum…mau pemilu

    isu-isu nabi palsu, ajaran sesat, SARA, memang lagi musimnya

  16. bonar Says:

    kami sekeluarga mengucapkan :
    Selamat Hari Natal dan Tahun Baru buat lae sekeluarga…
    Damai Natal selalu menyertai kita semua..

    horas,

    Bonar & Kelg.
    http://sihotang407.wordpress.com

  17. PMB Bandung Says:

    Biasa kalau orang cari sensasi apa saja di bikin, tapi yang ini memang keterlaluan ….. samal dari Perhimpunan Mahasiswa Bandung 🙂

  18. ben Says:

    asal ndak terorganisir sj hasutannya, sy rasa ngga ngaruh apa2… semua org di republik ini sdh cukup dewasa pemikirannya utk tdk terhasut dng pimikiran2 miring yg menyinggung soal SARA…

  19. mahma mahendra Says:

    stop segala jenis kejahatan atas nama agama!!!

  20. tikno Says:

    Semoga kita semua tidak terprovokasi dengan ulah oknum yang tidak bertanggung jawab. Saya yakin seorang blogger rata-rata memiliki tingkat intelektual yang cukup bagus, sehingga tidak mudah terprovokasi.

  21. Mr Bin Says:

    Mungkin ini cara adu dombalah… agar terjadi keributan… itu adalah bagian teroris….

  22. Laston Says:

    Ya.. kita tidak ingin kerukunan beragama tercoreng oleh orang 2 yang tak berpikir jernih …

  23. lil4ngel5ing Says:

    emang, masalah agama itu sensitive…. yah tergantung dari kita aja deh, bagaimana bisa saling toleransi….

  24. Farida Simanjuntak Says:

    Horas, amang…
    Pelakunya itulah orang yang menyadari betul bahwa hati dan jiwanya tidak bisa tenang tanpa membuat keonaran dan permusuhan, jiwanya terlalu kelam. Semoga Tuhan mengampuninya dan dia menyadari bahwa perdamaian itu sangat indah. Tapi dia juga sudah seharusnya diproses secara hukum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: